Apa itu bully dan mengapa harus membully?


Isi: halo perkenalkan nama aku Angelia Christina kelas 7 3. Aku berumur 12 tahun tapi di tahun ini bulan Desember. Aku berumur 13 tahun, hari ini aku akan menceritakan tentang bully. Tahukah kamu apa itu bully?, Menurutku Bully itu semacam kekerasan. Yang pastinya kekerasan tersebut dapat melukai fisik.

Bahkan mental seseorang yang terkena bully tersebut. Sekarang kalian pasti sudah tahu bahwa membully itu tidak baik. Apakah kalian tahu bahwa ketika seseorang di bully. Maka dia pasti akan merasa sedih, tidak percaya diri. Bahkan depresi bahkan ada yang sampai bunuh diri karena dibully.

Terkadang aku sendiri bingung kenapa seseorang itu membully orang lain. Apakah itu kemauan/keinginan mereka sendiri atau karena dampak sosialisasi. Jika karena keinginan sendiri, apakah mereka tidak merasa aneh jika membully orang lain. Maksudku, bayangkan saja jika mereka berada di posisi orang yang dibully tersebut. Pasti mereka akan merasa sangat depresi dan sedih.

Apakah kalian juga tahu, bahwa membully ada banyak jenis. Yaitu yang pertama; verbal bullying atau perundungan verbal. Jenis bullying verba seringkali tanpa sadar dilakukan. Yang kedua: physical bullying/perundungan fisik, yang ketiga. Sosial bullying atau perundungan sosial, yang keempat ada.

Cyber bullying atau perundungan dunia maya, sekarang aku ingin berkata. Mengapa kita tidak hidup secara baik rukun dan damai?. Saling menghormati, menghargai dan lain-lain yang bersikap positif. Jangan ada pertengkaran atau pembullyan, perundungan dan lain-lain. Jadi, mulai sekarang mari hidup aman, damai dan rukun jauhi pembullyan oke

Note: sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dalam kata-kata, terima kasih.

Nama:angelia Christina
Kelas:7,3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *