Berwisata ke welcome to batam

(vicky

Berbicara soal Hoollywood pasti tidak akan terlepas dengan landmark iconik yang terpajang di atas bukit. Tak mau kalah di Batam juga ada kok.

Pasona Bukit Welcome to Batam

Bukit ini menjadi ikon tambahan di Pulau Batam sebagai daya tarik untuk menarik wisatawan agar datang ke Pulau Batam. Dengan tulisan yang begitu besar dan tidak tertutup apapun sehingga wisatawan bisa melihatnya secara langsung tanpa terhalangi apapun.

Berwisata Sambil Mengenal Sejarah

Tulisan yang berfungsi untuk memperkenalkan dan menyambut wisatawan di Pulau Batam ini terletak di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu 300m dari atas daratan Engku Peteri. Untuk setiap hurufnya berukuran 10m x 5m dengan ketinggian 52m dari permukaan air laut.
Sayangnya ditahun 2014 bukit ini hampir mengalami kelongsoran yang juga akan berdampak pada tulisan pada Bukit Welcome to Batam. Kelongsoran ini terjadi karena adanya aktifitas pengerukan di bukit, sehingga pemerintah turun tangan untuk menghentikan aktifitas pengerukan agar tidak merusak ikon dari Batam.

Hunting Foto di Wisata ini

Dari Masjid Agung, wisatawan sudah bisa melihat langsung tulisan ini sama seperti saat wisatawan keluar dari terminal Ferri Inernasioal. Dari sini wisatawan bisa menjadikan Bukit Welcome to Batam sebagai background foto, karena dari jauh pun wisatawan bisa melihatnya secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *