Pertanyaan tentang Persamaan Linear Wakwak

Persamaan linear dua variabel berkaitan erat dengan persamaan diophantine. Persamaan ini pertama kali dipelajari oleh seseorang bernama Diophantus yang menghabiskan hidupnya di Alexandria. Diophantus juga dikenal dengan julukan “bapak aljabar”. Namun julukan itu kemudian disandang oleh Al-Khawarizmi tentunya. Dia merupakan seorang matematikawan Yunani yang bermukim di Iskandaria. Pada waktu itu Alexandria adalah pusat pembelajaran Matematika. Semasa hidupnya Diophantus terkenal karena karyanya yang berjudul Arithmetica.

The two-variable linear equation is closely related to the diophantine equation. This equation was first studied by someone named Diophantus who spent his life in Alexandria. Diophantus is also known as the “father of algebra”. But the nickname was later carried by Al-Khwarizmi of course. He was a Greek mathematician living in Alexandria. At that time Alexandria was the center of learning Mathematics. During his lifetime Diophantus was famous for his work entitled Arithmetica.

Arithmetica adalah suatu pembahasan analitis teori bilangan berisi tentang pengembangan aljabar yang dilakukan dengan membuat persamaan. Persamaan-persamaan tersebut dikenal sebagai Diophantine Equation (Persamaan Diophantine). Persamaan deophantine merupakan suatu persamaan yang mempunyai solusi yang diharapkan berupa bilangan bulat. Persamaan Diophantine tidak harus berbentuk persamaan linear, tetapi bisa saja persamaan kuadrat, kubik, atau lainnya selama mempunyai solusi bilangan bulat. Bentuk paling sederhananya adalah:

Arithmetica is an analytical discussion of number theory containing algebraic developments carried out by making equations. These equations are known as the Diophantine Equation. The deophantine equation is an equation that has the expected solution in the form of integers. The Diophantine equation doesn’t have to be a linear equation, but can be a quadratic, cubic, or other equation as long as it has an integer solution. The simplest form is:


ax + by = c

a, b koefisien dan c konstanta bulat yang diberikan. Penyelesaian persamaan Diophantine adalah semua pasangan bilangan bulat (x, y) yang memenuhi persamaan ini. Jika d adalah FPB dari a dan b, agar persamaan di atas mempunyai solusi, maka d harus dapat membagi c. Terkadang dalam menentukan pasangan bilangan bulat yang memenuhi persamaan, kita harus mencoba-coba dan pandai menentukan pola dari selesaiannya.

a, b coefficients and c are given integer constants. The solution to the Diophantine equation is all pairs of integers (x, y) that satisfy this equation. If d is the GCF of a and b, for the above equation to have a solution, then d must be able to divide c. Sometimes in determining pairs of integers that satisfy the equation, we have to try and be good at determining the pattern of the solution.

1.bentuk sederhana dari 2x²+5x-3/4x²-1 =

2.dalam sebuah kelas di ketahui rata rata tinggi bada siswa perempuan 160cm , dan rata rata tinggi badan siswa laki-laki 168cm. Rata rata keseluruhan tinggi badan 162cm , maka perbandingan jumlah siswa laki-laki dan perempuan adalah=

3.Rata rata nilai ulangan 10 siswa adalah 74. Ketika dua orang siswa mengikuti ulangan susulan dan nilainya di gabung kan nilai rata rata nya menjadi 75 Jumlah masing nilai dua orang siswa tersebut adalah=

4.diketahui trapesium ABCD dan trapesium FEHG pada gambar di bawah ini adalah kongruen, jika panjang AD=12cn , DC=9cm, dan EF=18cm tentukan panjang CB=

Baca Juga Tentang Persamaan Linear :

5.20kg +20ons -7500,gram=….gram

6. 25ton + 8kwintal – 150kg=…..kuintal

7.3ton – 3,5 kuintal=…..kg

8.70kg + 20 ons – 250 gram =…..gram

Rumus Aljabar

9.paman membawa sekarung beras dengan berat seluruh nya 51,6kg, jika Tiara 18kg nettonya adalah?

10.seorang pedagang mempengaruhi hasil penjualan sebesar Rp.100.000.00- , dan ternyata mengalami kerugian 10%, besar modal pedagang itu adalah?

11.jika buah dadu dilempar undi bersama-sama maka peluang munculnya jumlah mata dadu 5 adalah?

12.jika dua buah dadu di lempar undi bersama-sama, mata peluang munculnya jumlah mata dadu adalah?

13.untuk menjamu 12 orang diperlukan 1,5kg beras, bila akan menjamu 35 orang , beras yang di perlukan adalah?

14.himpunan penjelasan dari -x²+4x-4=0 adalah=

15. Kelas 9A dan 30 orang siswa, nilai ulangan rata rata nya adalah 70, sedangkan kelas 9B dengan 30 orang siswa, nilai rata-rata ulangan matematika nya adalah 73, jika nilai satu satu anak di pertukarkan , nilai rata rata kelas 9A dan 9B menjadi sama.selisih nilai anak yang di pertukarkan adalah?

16. Sejenis gas dengan berat tertentu, volume nya berbanding terbalik dengan tekanan, bila gas tersebut bertekanan 1,5 atmosfer, maka volume nya 60cm², bila volume nya diperbesar menjadi 150 cm² maka tekanan gas tersebut menjadi?

17. Kelas IX C dengan 40 orang siswa, nilai rata-rata ulangan matematika nya adalah 63, sedangkan kelas IX D dengan 40 orang siswa nilai rata-rata ulangan matematika nya 61, jika nilai 1 anak di pertukarkan nilai rata-rata kelas IX C dan IX D menjadi sama. Selisih nilai kedua anak yang di pertukarkan adalah?

Baca Juga :

18. Nilai rata-rata tes pendalaman dalam satu kelas adalah 60. Jika nilai rata-rata siswa wanita 65 dan nilai rata-rata siswa pria adalah 56, maka pertandingan siswa pria dan siswa wanita adalah?

19. Nilai ulangan matematika dari 20 siswa adalah 60.jika di tembah dengan sejumlah anak yang memiliki nilai rata-rata 70 , maka nilai rata-rata nya menjadi 62. Banyak Tambahan siswa tersebut adalah?

20. Rata rata nilai ulangan siswa adalah 74, ketika dua orang anak mengikuti ulangan susulan dan nilainya di gabungkan nilai rata-rata nya menjadi 75 . Jumlah masing-masing nilai dua orang tersebut adalah?

REFLEKSI

A]. Ilmu baru apa yang kamu dapatkan : saya mendapat ilmu baru di channel YouTube matematika day (Mada)

B]. bagaimana perasaan mu saat belajar? Perasaan saya yaitu senang, sedikit pusing,bingung, dll

C].bagaimana tentang WiFi yang ada? Saya menggunakan paket dan walaupun memakai paket jaringan saya lancar

D].apa saran perbaikan berikut nya? Mendapat pembelajaran maupun pekerjaan rumah(PR) yang mudah dan gampang di mengerti maupun gampang di kerjakan

Pertanyaan dari kelompok = Abdul dan silvi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *